Just Be Your Self, And Enjoy Your Life!

Jumat, 05 Oktober 2012

Macam-Macam Sifat Orang Tua



Hallo kawan kali ini gue mau post tentang.. hemm tipe tipe orang tua ;) gimana macam-macam sifat orang tua ke anaknya ;) selamat menyimak ;)


Ø  Suka Manjain
Tipe orang tua ini adalah orang tua yang terkadang saking sayangnya jadi semua keinginan anak di turuti, apapun yang anak mau baik itu burung, kurang baik, atau memang baik pasti dituruti. Sebenernya bagus sih, anaknya jadi seneng, Cuma kalo misalnyanya itu kurang baik ada kalanya lah mendng dinasihati untuk tidak, dan jangan selalu dituruti. Cuma kalo itu baik ya lakukan aja ;)


Ø  Over Protektif
Tipe orang tua ini nih biasanya hobbynya nyeramhin anak, ini itu ga boleh, terlalu dijaga banget. Sampai terkadang anak merasa risih. Tapi sebenernya itu dilakuin karena sayang kepada kita :’) jadi jangan terlalu berperasangka buruh ya ;) tapi buat orang tuanya juga jangan terlalu protektif ya :”(

Ø  Biasa Aja
Tipe orang tua ini cenderung tidak terlalu protect tapi juga ga terlalu cuk, dia biasa aja.. tapi jarang sih ya yang seperti ini :’( biasanya kalo ga terlalu protektif... eeeh terlalu cuek L diharapkan orang tua seperti ini, perhatiin anaknya, tapi tetep dinasihati mana yang baik dan yang buruk, biarkan kebebasan anak, Cuma harus ada batasnya ;)

Ø  Cenderung Cuek
Tipe yang ini adalah tipe orang tua yang cenderung cuek, maksudnya nih gini, misalnya kalian minum es nah mereka ga terlalu ngelarang, Cuma kalo udah sakit buan berarti ga diobati tetep diobati Cuma yang mereka emang ga terlalu ngelarang ngelarang kita. Cuma mereka tetep baik kok J

Ø  Cuek Banget
Nah tipe ini tuh cenderung kaya ibu tiri *eits salah deh -_-V. Jadi ini kalian mau ngapain aja dibebasin, kalian mau ngapain aja boleh dan sangat tidak perhatian, sehingga akibatnya banyak, ada yang tawuran, ada yang pake obat obat terlarang, dll. Jadi DIHARAP ORANG TUA MEMPERHATIKAN ANAKNYA*beh ga nyate . Jangan sampe anak-anak terjerumus gara-gara kurang perhatian ;)


Nah ini dia tipe tipe orang tua yang biasanya ada dikehidupan sehari-hari. Ga setuju? Ada pendapat lain, bilanglah ;) oke sekian dari gue, semoga bermanfaat ya ;)

0 komentar:

Poskan Komentar